• Kontak Kami
  • Hotline : 081394499700
  • SMS : 081394499700
  • BBM : D73783A1

Kontak Kami

( pcs) Checkout

INFO 1 : Pemesanan sebelum pukul 14.00 WIB akan dikirim pada hari yang sama. Apabila ada pemesanan setelah pukul 14.00 WIB akan di kirim keesokan harinya. Terima kasih atas perhatiannya.
Beranda » Produk » Kesehatan » Natural SUKA (Permen Kambing Etawa)

Natural SUKA (Permen Kambing Etawa)

Ditambahkan pada: 4 April 2017 / Kategori: ,
STOK HABIS
Kode : SUKAS, SUKAM, SUKAO
Berat : 300 gram
Stok : Habis
Dilihat : 2.199 kali
Review : Belum ada review
Maaf, stock habis!
Produk ini tidak tersedia lagi (tidak dapat diorder).

Bagikan informasi tentang Natural SUKA (Permen Kambing Etawa) kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Natural SUKA (Permen Kambing Etawa)

Natural Suka

Permen Susu Kambing SUKA  adalah produk susu kambing etawa pertama dalam bentuk permen yang dibuat khusus untuk menjaga kesehatan dibandingkan produk permen susu kambing di pasaran pada umumnya.

Permen susu kambing SUKA  adalah produk susu kambing dari PT. Natural Nusantara yang berbentuk permen sebagai varian lain dari produk susu kambing bubuk yang berlabel Natural Radix GM. Permen susu kambing SUKA diproses dengan cara organik tanpa tambahan pemanis buatan, tanpa menggunakan bahan pengawet, dan menggunakan madu sebagai pemanis alami.

Kambing etawa merupakan salah satu jenis kambing yang sangat terkenal di seantero Asia dan berasal dari daratan etawah di negara India. Di daerah tersebut kambing etawa lebih dikenal dengan sebutan kambing jamnapari. Kambing etawa merupakan salah satu jenis kambing yang berbeda dengan jenis kambing lainnya. Kambing ini memiliki dwifungsi yaitu diternakan untuk diambil dagingnya dan diternakan untuk diambil susunya.

Tentunya hewan mamalia yang memakan rumput sebagai makanan pokoknya ini memiliki banyak sekali keunggulan dan tidak kalah dengan beberapa jenis kambing lainnya. Dengan latar belakang yang sangat menggiurkan, kambing etawa memiliki peluang pasar yang cukup menjanjikan. Untuk anda yang ingin terjun ke dunia bisnis peternakan, anda bisa memilih kambing etawa sebagai ternak yang dibudidayakan.

Selain memiliki fungsi ganda yaitu sebagai kambing penghasil daging dan susu. Masih ada beberapa manfaat lain dari kambing etawa, jika dirawat secara intens kambing etawa bisa diikutkan dalam berbagai kontes. Di beberapa waktu terakhir, sudah banyak peternak di Indonesia yang berpaling ke kambing jenis etawa, khususnya yang ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Terutama untuk jenis kambing etawa super yang tak pernah sepi peminat di pasaran. Bukan hanya lingkup pasar di dalam negeri namun juga di luar negeri.

Jenis-Jenis Kambing Etawa

Umumnya kambing jenis etawa hanya mempunyai satu macam/jenis saja. Namun seiring berkembangnya waktu jenis kambing etawa mampu diklasifikasikan berdasarkan kelas, ciri fisik, dan hasil kawin silang. Saat ini kambing etawa dapat digolongkan menjadi 3 jenis yaitu etawa super, etawa senduro, dan etawa kaligesing.

Kambing Etawa Super

Kambing etawa super manjadi jenis kambing etawa yang menempati urutan teratas dalam urusan postur, kambing etawa ini banyak disukai karena posturnya yang besar dan sangat menawan untuk diikutkan kontes. Selain postur yang tergolong sangat baik. Ada aspek lain yang membuatnya menjadi primadona yaitu perawatannya yang mudah dan harga jualnya yang tinggi dibanding jenis etawa lainnya.

Kambing Etawa Senduro

Selanjutnya adalah jenis kambing etawa senduro. Kambing etawa senduro adalah salah satu jenis kambing etawa yang berhasil dikembangbiakkan di daerah Lumajang, Jawa Timur, tepatnya ada di kawasan Senduro yang ada di sekitar lereng gunung Merapi. Pemberian nama Senduro menjadi sebuah identitas dari daerah yang berhasil mengembakbiakannya juga tak lepas dari peristiwa erupsi gunung Merapi yang melanda sebagian daerah di Lumajang. Sebuah hal ajaib terjadi saat itu, dimana para peternak kambing selamat bersama dengan kambing-kambingnya dan hingga sampai saat ini kambing etawa senduro terus dibudidayakan sampai akhirnya memiliki tempat di hati para penggemarnya. Ciri yang mudah dipahami adalah kambing etawa senduro mempunyai corak berwarna putih di bagian kaki dan kepala tubuh.

Kambing Etawa Kaligesing

Kambing merupakan salah satu jenis etawa yang berhasil dikembangkan di daerah Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Kambing Etawa Kaligesing merupakan salah satu jenis etawa yang dihasilkan melalui persilangan antara kambing lokal dan kambing etawa asli India. Etawa Kaligesing memiliki karakteristik bulu yang lebat dan cenderung berwarna putih dan coklat. bercak, hitam, dan belang. Etawa Kaligesing juga merupakan salah satu jenis etawa yang sangat diminati untuk penghasil susu dan juga kontes karena warna bulunya yang unik.

Reproduksi Kambing Etawa

Reproduksi menjadi salah satu fase penting yang sangat ditunggu oleh para peternak. Namun, ini akan menjadi lebih rumit karena jika anda menginginkan untuk mendapatkan anak dari kambing etawa yang anda ternakan dan diambil susunya secara rutin. Maka, anda harus benar-benar memahami masa reproduksi ternak ini. Kambing etawa termasuk dalam jenis mamalia yang memiliki masa reproduksi yang cukup tinggi. Kambing yang berasal dari India ini bisa beranak sebanyak tiga kali dalam kurun waktu dua tahun.

Sedangkan saat beranak kambing etawa bisa menghasilkan 1-3 anakan kambing etawa. Etawa betina sudah termasuk dalam umur dewasa ketika menginjak umur 6 bulan, sedangkan untuk siap kawin etawa betina setidaknya harus berumur 10-12 bulan.

Lama waktu birahi pada betina yaitu 1-2 hari, dengan siklus birahi yang terjadi memiliki selang waktu 17-21 hari tergantung dari kondisi kambing. Untuk mengetahui kondisi kambing yang sedang birahi bisa dilihat dari aktivitasnya, misalnya: nampak lebih gelisah/aktif, intensitas makan dan minum menurun, dan organ kemaluannya yang basah dan terlihat bengkak. Jika tanda tersebut sudah nampak, maka sangat dianjurkan kambing etawa betina untuk segera dikawinkan baik secara langsung maupun buatan dengan cara suntik kawin atau inseminasi buatan (IB).

Untuk lama waktu satu kali periode kehamilan kambing etawa yaitu kurang lebih selama 5 bulan. Lalu, setelah melahirkan indukan membutuhkan waktu istirahat selama setidaknya 2 bulan. Dalam waktu istirahat, kebersihan kandang dan kesehatan kambing harus benar-benar terjaga, jika tak ingin kambing terkena penyakit seperti cacingan dan skabies/kudisan.

Susu Kambing Etawa dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Susu Kambing Etawa Bersifat Homogen

Susu kambing etawa mempunyai sifat homogen alami sehingga mudah dicerna dan mampu menekan timbulnya reaksi-reaksi alergi. Susu kambing etawa yang bersifat basa (alkaline food) baik untuk menetralkan asam lambung bagi penderita maag kronis.

Susu Kambing Etawa Bagus untuk Pencernaan dan Tubuh

Sebuah penelitian yang dilakukan dan diterbitkan di Journal of American Medicine mengungkap bahwa susu kambing etawa adalah jenis susu kambing yang memiliki kandungan paling lengkap. Banyak zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh yang terdapat pada susu kambing etawa seperti mineral, vitamin, elektrolit, unsur kimiawi, enzim protein, dan asam lemak. Dengan berbagai kandungan yang sangat bersahabat dengan lambung manusia, maka susu kambing etawa sangat mudah untuk dicerna oleh lambung. Susu kambing etawa mampu dicerna oleh lambung dalam waktu sekitar 20 menit, sedangkan susu sapi membutuhkan waktu pencernaan lebih lama yaitu 2-3 jam.

Sebagai Obat untuk Berbagai Gangguan Pernafasan

Susu kambing etawa memiliki manfaat yang luar biasa untuk menangkal permasalahan pada pernafasan. Mengkonsumsi susu kambing etawa mampu membantu mengatasi penyakit seperti asma, tbc, dan flek pada paru-paru. Susu kambing etawa mampu dengan efektif menangkal berbagai gangguan pernafasan karena memiliki kandungan Flourin dan Betakasein.

Sudah banyak orang yang merasa lebih baik dengan kondisi gangguan pernafasan mereka setelah mengkonsumsi susu kambing etawa secara rutin. Susu kambing etawa bukanlah sebuah obat utama pada berbagai permasalahan gangguan pernafasan. Namun, susu etawa bisa menjadi salah satu opsi untuk melindungi tubuh dari berbagai permasalahan pernafasan dan membantu menyembuhkan jika anda sudah terserang penyakit gangguan pernafasan. Tidak ada salahnya bagi ada untuk mengkonsumsi susu etawa sebagai salah satu jalan untuk bebas dari penyakit gangguan pernafasan.

Susu Kambing Etawa Penuh akan Nutrisi dan Gizi

Pemerintah Indonesia sudah mengkapanyekan 4 sehat 5 sempurna untuk pola konsumsi masyarakat agar gizi dan nutrisi untuk tubuh terpenuhi dan bebas dari ancaman kekurangan gizi. Namun, kenyataannya masih banyak masyarakat yang menghiraukan dan tidak mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari. 4 unsur sehat yang ada dalam tagline 4 sehat 5 sempurna adalah makanan pokok, lauk, sayur-sayuran, buah-buahan, dan susu sebagai pelengkap.

Susu yang memiliki status sebagai pelengkap dalam kampanye gizi tersebut memang dipandang sebelah mata dan masyarakat lebih condong untuk mengkonsumsi susu sapi. Namun, jika anda merasa kurang cocok dengan susu sapi atau bahkan memiliki alergi, anda bisa beralih untuk mengkonsumsi susu kambing. Susu kambing etawa bisa menjadi pelengkap untuk menu 4 sehat 5 sempurna dalam keluarga anda.

Susu Kambing Etawa Baik untuk Kesehatan Gigi dan Tulang serta Mencegah Osteoporosis

Susu Kambing sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin karena memiliki segundang manfaat. Bukan hanya untuk orang dewasa maupun remaja tapi juga baik untuk anak-anak, susu kambing etawa memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi yang baik untuk perawatan tulang dan gigi. Untuk balita konsumsi susu kambing etawa bisa menunjang pertumbuhan gigi dan tulang.

Bagi orang tua dan orang yang sudah lanjut usia, mengkonsumsi susu kambing dapat menghindarkan mereka dari berbagai permasalahan tulang seperti osteoporosis atau pengeroposan tulang dan juga pengapuran tulang. Untuk anda yang sudah menginjak usia dewasa dam sering merasakan linu / nyeri di bagian tulang sendi, anda patut waspada karena bisa saja itu menjadi gejala dari pengapuran tulang.

Susu Kambing Etawa Bagus untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Susu Kambing Etawa bisa dinikmati berbagai kalangan dengan berbagai kondisi. Salah satunya bisa dikonsumsi oleh wanita yang sedang dalam masa hamil atau menyusui. Sangat dianjurkan untuk ibu hamil / menyusui mengkonsumsi susu kambing karena kandungan kalsium dari susu kambing etawa yang jumlahnya 6 kali lebih tinggi daripada kandungan kalsium pada susu sapi.

Pada usia kandungan yang sudah memasuki masa akhir yaitu pada masa 6 bulan ke atas, ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi kalsium untuk membuat bayi dalam kandungannya lebih kuat dan lebih sehat saat dilahirkan. Sebab pada masa kehamilan 6 bulan, tulang-tulang pada janin sudah mulai terbentuk. Bagi wanita yang sedang dalam masa kehamilan kekurangan kalsium, maka sangat rentan untuknya terserang osteoporosis. Sedangkan bagi ibu yang baru saja melahirkan dan berada dalam menyusui, ternyata konsumsi susu kambing etawa bisa meningkatkan produktivitas ASI.

Itulah beberapa alasan kenapa susu kambing etawa sangat dianjurkan untuk dikonsumsi wanita yang sedang dalam masa hamil dan menyusui.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan flourin susu kambing yang lebih tinggi daripada susu sapi membuatnya memiliki kelebihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh / antibody yang bisa melindungi tubuh dari bakteri dan virus penyebab penyakit. Berdasarkan riset, kandungan flourin susu kambing etawa 10 hingga 100 kali lipat dari kandungan flouri dari susu sapi. Zat flourin memiliki khasiat untuk meningkatkan sistem antibody dalam tubuh manusia. Susu kambing etawa juga baik bagi anda yang sedang dalam masa recovery atau pemulihan setelah sakit.

Mampu Meningkatkan Vitalitas pada Pria dan Wanita

Susu kambing etawa bukan ganya memiliki manfaat yang sudah disebutkan sebelumnya. Masih ada manfaat yang luar biasa khususnya bagi anda yang sudah menjalin rumah tangga. Konsumsi susu kambing etawa dipercaya mampu mengatasi masalah frigiditas. Frigiditas adalah sebuah kondisi medis dimana seseorang mengalami disfungsi seksual. Frigiditas tidak hanya terjadi pada kaum laki-laki, kaum wanita juga memiliki risiko terhadap disfungsi seksual ini. Konsumsi susu kambing mampu meningkatkan vitalitas pada laki-laki dan perempuan sehingga hubungan rumah tangga anda akan menjadi lebih harmonis.

Konsumsi Susu Kambing Etawa untuk Kesuburan Reproduksi

Saat ini, kesuburan dan gangguan reproduksi dapat dipengaruhi oleh banyak faktor dalam kehidupan manusia. Tekanan hidup dan juga pola hidup yang kurang terjaga menjadi segelintir penyebab daripada gangguan pada reproduksi. Namun, umumnya kesehatan reproduksi akan sebanding dengan pemenuhan gizi dan nutrisi untuk tubuh anda setiap hari. Susu kambing etawa memiliki nutrisi dan gizi yang lengkap, sehingga jika anda mengkonsumsinya secara rutin anda bisa memiliki sistem reproduksi yang sehat bagi wanita dan bagi pria akan meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma.

Cocok untuk Asupan Penunjang Diet

Tubuh yang terlalu gemuk atau mengalami obesitas tentunya akan membuat anda merasa kurang nyaman dan percaya diri. Maka, salah satu jalan yang bisa ditempuh untuk terbebas dari masalah tersebut adalah dengan menerapkan pola diet untuk menurunkan berat badan. Susu kambing etawa yang sangat baik untuk pencernaan manusia memang cocok untuk dijadikan menu diet. Struktur lemak dan dan protein dalam susu sangat mudah dicerna oleh tubuh manusia.

Sehingga tubuh akan merasa lebih mudah kenyang dan akan membantu anda mensukseskan program diet yang dijalani. Protein yang terkandung dalam susu kambing etawa juga mampu membakar lemak lebih cepat, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi setelah makan agar mampu menunjang program diet anda.

Tidak Menimbulkan Alergi

Alergi menjadi salah satu hal yang banyak dijumpai saat orang mengkonsumsi susu sapi. Ini disebabkan oleh tubuh yang tidak mampu menahan laktosa yang ada dalam susu sapi. Jika anda alergi terhadap susu sapi, anda bisa beralih ke susu kambing karena susu kambing dipercaya tidak akan membuat tubuh alergi.

Manfaat Permen Susu Kambing Natural SUKA

  • Permen susu kambing Natural SUKA mempunyai sifat homogen alami sehingga mudah dicerna dan mampu menekan timbulnya reaksi-reaksi alergi
  • Permen susu kambing Natural SUKA bersifat basa (alkaline food) sehingga baik untuk menetralkan asam lambung bagi penderita maag kronis
  • Telah terbukti dapat meningkatkan kecerdasan pada anak
  • Permen susu kambing Natural SUKA mengandung kalsium yang tinggi yang baik untuk penderita osteoporosis
  • Dapat menjadi camilan yang baik dan sehat untuk keluarga, anak-anak, remaja, atau sebagai camilan saat acara tertentu
  • Untuk Anda yang sedang berusaha berhenti merokok, dapat menyibukkan mulut Anda dengan mengunyah permen ini, karena permen susu ini memiliki banyak manfaat. Karena dalam susu etawa terkandung Flourin dan beta kasein yang dapat menvegah serta membantu penyembuhan pernafasan seperti TBC, bronkitis, asma, pneumonia

Keunggulan Permen Susu Kambing Natural SUKA

  • Dibuat dari susu kambing etawa murni yang dipelihara dengan secara organik. Artinya kambing diberi pakan organik saat budidaya tanpa menggunakan pakan kimia
  • Dibuat tanpa bahan pengawet
  • Tidak mengandung pemanis buatan dan menggunakan madu alami sebagai bahan pemanisnya

 

Permen susu kambing Natural SUKA tersedia dalam beberapa varian yaitu rasa strawberry

Butuh Bantuan? Jangan Sungkan!

Jika Anda Butuh Bantuan, Ataupun Hal -Hal Yang Ingin Ditanyakan, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami, Dengan Senang Hati Akan Kami Bantu

 ----------------------------------------------------

TELP/SMS/WA

Belum ada review untuk Natural SUKA (Permen Kambing Etawa)

Silahkan tulis review Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*







Produk Terkait Natural SUKA (Permen Kambing Etawa)

OFF 20%
Rp 180.000 Rp 225.000
Ready Stock / EYECARE
OFF 29%
Rp 125.000 Rp 175.000
Ready Stock / SERGOLD

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

Best Seller
OFF 21%
Rp 275.000 Rp 349.000
Ready Stock / WHTE
Best Seller
OFF 16%
Rp 250.000 Rp 299.000
Ready Stock / HDE
OFF 20%
Rp 180.000 Rp 225.000
Ready Stock / EYECARE
SIDEBAR